Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home » » Bunga Yang Bisa Dimakan dan Bikin Sehat

Bunga Yang Bisa Dimakan dan Bikin Sehat

Bunga Yang Bisa Dimakan dan Bikin Sehat

Yehezguna- Tak hanya diciptakan untuk dinikmati mata saja, ternyata bunga juga ada yang bisa dimakan dan bikin sehat lho.
Beberapa di antara bunga yang ada memang dijual di pasar untuk kemudian diolah menjadi menu makanan super lezat. Soal khasiatnya? Hmmm... bunga-bunga berikut ini punya manfaat kesehatan yang tak kalah jauh dari kecantikan rupanya.
Bunga brokoli
Kenal baik kan dengan bunga yang satu ini? Berwarna hijau dan mengembang seperti buket bunga dengan suntikan nutrisi yang kaya akan vitamin A, kalsium, potassium, kalium, zat besi dan selenium. Selain itu, ada kandungan isotiosianat yang dapat mencegah perkembangan sel kanker.
Bunga yang satu ini dapat dimakan mentah, setengah matang atau matang. Namun, disarankan agar tidak mengolahnya sampai terlalu matang karena vitaminnya justru akan hilang.
Bunga brokoli dapat disajikan sebagai salad, tumisan, ataupun juga sup.
Bunga Kol
Bentuknya mirip dengan brokoli, hanya saja berbeda warna. Jika brokoli berwarna hijau segar, maka bunga yang satu ini warnanya kekuningan.
Menurut departemen pertanian Amerika Serikat atau lebih dikenal dengan nama USDA, bunga kol dapat mencukupi 77% kebutuhan vitamin C pada tubuh. Selain itu, bunga ini mengandung sumber nutrisi penting seperti protein, thiamin, riboflavin, niasin, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, zink, kalium, vitamin B serta beberapa asam penting untuk tubuh.
Karena bunganya lebat, hati-hati saat mengolahnya. Seringkali ada ulat yang tengah bersembunyi di dalamnya. Untuk itu, sebelum diolah lebih baik rendam dulu bunga kol dengan larutan air garam.
Bunga Turi
Nah, bunga yang ini ada yang putih dan ada yang merah. Rasanya mengagumkan sebagai bunga. Ia juga punya bentuk yang manis dan unik.
Bunga turi ini sebenarnya sudah semakin jarang pohonnya. Ia seringkali tumbuh di pedesaan sebagai tanaman pagar, dengan pohon kecil namun cukup rindang.
Bunga turi biasanya dimasak sebagai campuran sayur pecel. Punya kandungan kalsium, zat besi, dan vitamin A yang cukup tinggi. Dikategorikan sebagai bunga yang sehat, ternyata bunga yang satu ini juga dapat memperlancar ASI lho.
Asparagus
Anda mungkin pecinta berbagai sup yang lezat. Termasuk sup asparagus yang sulit ditolak kelezatannya. Disajikan bersama potongan kepiting atau steak, asparagus ini punya berbagai khasiat kesehatan yang luar biasa.
Asparagus kaya akan kandungan asam folat, rendah kalori, tidak memiliki kandungan lemak dan kolesterol.
Sifatnya diuretik sehingga memperlancar pencernaan.
Sekian informasi penting soal bunga yang bisa dimakan. Ada yang tahu bunga apalagi yang bisa dikonsumsi dan punya khasiat baik untuk kesehatan? Share with us
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. YEHEZGUNA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger