Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home » » Cara Membuat Foto Yang "Tidak Terfokus"

Cara Membuat Foto Yang "Tidak Terfokus"

Cara Membuat Foto Yang "Tidak Terfokus"


Teknik Fotografi - Foto yang tajam dengan detail foto yang bagus merupakan sesuatu yang kebanyakan fotografer jadikan tujuan dalam memotret, tetapi membuat subyek utama atau bahkan keseluruhan foto secara sengaja tidak fokus bisa menciptakan foto dengan kesan fantasi yang menarik perhatian.

lost in narrow paths...

Pada dasarnya ada Dua strategi yang bisa Sobat lakukan jika ingin menciptakan foto-foto yang tidak terfokus.

  1. Sobat bisa memilih untuk memfokuskan ke obyek yang terlihat tidak penting dalam foto. Lakukan hal ini dengan memilih aperture lebar yang akan memberikan Depth Of Field atau ruang tajam yang sempit dan fokuskan ke satu elemen yang ada di depan atau belakang subyek utama.
  2. Opsi lain yang bisa dilakukan adalah dengan membuat seluruh area foto tidak terfokus tetapi tetap memilih elemen yang ada di depan subyek untuk terfokus dengan baik. Penggunaan Aperture lebar akan sangat membantu kalian, dan Sobat mungkin butuh untuk menggunakan pengaturan fokus manual atau jika tidak kamera akan dengan otomatis mencari fokus secara otomatis.
Pilihan kedua sepertinya akan membutuhkan sedikit uji coba. Mengambil terlalu tidak terfokus akan menyebabkan subyek sulit untuk dikenali. Kuncinya adalah memberikan cukup fokus pada subyek agar tetapi dikenali dari bentuk serta warna, tetapi cukup tidak terfokus untuk memberikan suasana 'fantasi'

Unfocus

just sitting...

why focus VI

http://idemultimedia.blogspot.com/2013/06/cara-membuat-foto-yang-tidak-terfokus.html
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. YEHEZGUNA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger